Translate

Selasa, 04 Juni 2013

SubhanAllah sahabatku, Rasul yg mulia mengingatkan pada kita, "Cukuplah kematian sebagai peringatan bagimu". Memang kematian adalah nasehat lebih tajam daripada nasehat lisan. Sungguh setiap kita sebagai mahlukNya sudah divonis mati bahkan sebelum kelahiran kita, "Setiap yg berjiwa pasti mati" (QS Al Anbiya 35). Dan setiap kita sudah ada jadwal kematian, "Tidaklah suatu jiwa mati kecuali sudah ada kitab ajalnya" (QS Ali Imron 145). Sungguh kematian datang pada siapapun, pada yg sakit juga pada yg sehat, pada yg tua juga pada yg muda, pada yg jelata juga pada yg kaya, bahkan pada yg sembunyi membangun benteng yg kokoh dg barikade pengawalan ketat pasti mati juga, "Dimanapun kalian berada pasti kematian merengut kalian walaupun dalam benteng yg kokoh" (QS An Nisa 78). Kita tidak akan pernah bisa menghindari kematian bahkan kadang datang "baghtatan" sekonyong konyong, mendadak (QS Al An'am 31). Kita tidak pernah tahu kapan, dimana dan bagaimana cara kita mati, "mastuurun" dirahasikan Allah, kapan, dimana dan bagaimana? "We don't know!" yg pasti, pasti mati. Hikmahnya agar kita BERSIAP SIAP MENGHADAPINYA, jangan lengah, sibukkan diri dg ibadah, amal sholeh, hidup dalam Sunnah Nabi Muhammad, jangan sekali kali nekat berbuat ma'siyat. Jadilah hamba Allah yg BERIMAN, CERDAS lagi MULIA AKHLAK. Simaklah sabda Rasulullah, "Umatku yg paling cerdas adalah umatku yg paling banyak ingat mati, lalu mempersiapkan dirinya HIDUP SETELAH MATI" (HR Ath Thabrani). Karena sahabatku tercinta, camkan nasehat Rasulullah, "Perbanyaklah mengingat penghancur kelezatan-kelezatan, yaitu kematian" (HR Tirmidzi No 230, Shohihul Jami' no. 1210), jangan terkecoh lagi dg permainan dunia ini, taatlah pada Allah, bangunlah sholat malam, tadaburkan Alqur'an, penuhi panggilan Allah untuk berjamaah di RumahNya, tebarkan sedekah dan kebaikan, bimbing keluarga agar semakin takut pada Allah, rendahkanlah hati kalian, duduklah di MajlisNya majlis yg membuat kalian semakin takut padaNya dan membuat kalian mudah menangis karenaNya. "Dan berbekallah kalian, sesungguhnya sebaik baik bekal adalah TAQWA" (QS Al Baqoroh 197). Allahumma ya Allah tancapkan di hati kami keindahan iman, kelezatan taat, kemuliaan akhlak dan wafatkanlah kami dalam keadaan HUSNUL KHOTIMAH...aamiin".

Maaf ustadz, aku tipe orang yg mudah marah, sifat ini menyusahkanku, keluarga dan teman teman menjauhiku. bimbing aku ustadz agar tidak pemarah lagi, please? SubhanAllah sahabatku, insyaAllah pertanyaanmu awal dari kesembuhanmu dari sifat marahmu...aamiin. Inilah diantara cara cara menahan marah: 1. Ingat semua perbuatan kita pasti dibalas di akhirat, 2. Lihat akibat marah pasti penyesalan, 3. Menjauhlah dari orang yg membuatmu mudah marah atau suasana yg membuat marah, 4. Segera berwudhu, 5. Baca "Adzubillahi minasysyaithoonisrajiim", 6. Adukan pada orang sholeh, 7. Ingat keluarga, 8. Ingat hadiah sabar dari Allah, "Selamat hai penyabar untukmu syurga" (QS Ar Ro'du 24). Rasul yg muliapun mengkhabarkan berita gembira untuk hamba yg tidak mudah marah. "Jangan marah untukmu syurga", 9. Kalau sudah puncaknya berat menahan marah maka bertakbirlah kuat kuat, 10. Bersahabat dan berkumpullah dg majlis orang orang yg sholeh, hadir di majlis Ilmu dan zikir, berjamaah di mesjid, 11. Sering sering minta nasehat Ulama yg istiqomah, 12. Doa selalu agar sabar & rendah hati. "Allahumma ya Allah jadikanlah kami hamba hambaMu yg sabar dan rendah hati...aamiin". By the way, besok subuh sahabatku yg dekat mesjid Az Zikra Sentul, silahkan hadir Kajian Isyroq bersama abang, dari mulai berjamaah subuh sampai matahari terbit, insyaAllah.

RASULULLAH bersabda, "Sesungguhnya seorg yg satu hari ia tidak membaca Alqur'an, sungguh hatinya "kalbaitil khorbi" seperti rumah kosong" (HR Tirmidzi). Rumah hati yg kosong dari cahaya hidayah alias gelap, angker, seram, sarang berbagai macam penyakit, seperti sombong, dengki, dendam, amarah, riya, ujub dsb, & sangat gampang dimasuki syetan...habis kosong sich!, Lantas bagaimana dg org yg berhari hari, berminggu minggu, berbulan bulan tidak baca Alqur'an, alangkah kotornya, baunya, gelapnya, angkernya rumah hati orang itu...kok bisa ya tidak mau membaca Alqur'an? Sahabatku tercinta fillah, SADARILAH, ALQUR'AN MU'ZIJAT TERBESAR yg ALLAH jaga sampai hari qiamat (QS AlHijr 9), Alqur'an itu KALAMULLAH, Alqur'an itu PETUNJUK CAHAYA HIDUP yg menyelamatkan hidup kita dunia akhirat, Sebagai "syifa" obat jasmani, "rahmah" obat rohani (QS Al Isro 82), setiap huruf 10 kebaikan dsb. Lantas sekarang alasan apalagi kalian tidak membacanya kecuali krn ingin memilih kesenangan menipu dunia sesaat ini!...ayo mulai ambil wadhu, jangan biarkan hari berlalu tanpa Alqur'an, IQRO! BACA! Hatipun terang, pikiran jernih, bicarapun jadi hikmah & hidup dalam HIDAYAH ALQUR'AN MEMBAHAGIAKAN...insya Allah, aamiin. Sahabat sholehku, Jangan lupa sebelum tidur berwudhu, berdoa, berdzikir & berniat sholat malam. Sahabatmu yg selalu merindukan diri ini & kalian bahagia hidup dalam Islam.

Sahabatku, diantara keutamaan Islam adalah bersifat universal. Islam memberikan tuntunan pada pemeluknya di beragam bidang. Dari bangun tidur sampai tidur lagi. Ada beberapa hal yang perlu kita praktikkan berkenaan dg tata cara tidur seperti dicontohkan Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam. Berikut ini juga akan dijelaskan beberapa cara dan pola Nabi Muhammad tidur. Pertama: MUHASABAH sesaat sebelum tidur. Sangat dianjurkan sekali bagi setiap muslim bermuhasabah (berintropeksi diri) sesaat sebelum tidur, mengevaluasi segala perbuatan yang telah ia lakukan di siang hari. Lalu jika ia dapatkan perbuatannya baik maka hendaknya memuji kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan jika sebaliknya maka hendaknya segera memohon ampunan-Nya, kembali dan bertaubat kepada-Nya. Kedua: TIDUR lebih dini, berdasarkan hadits yang bersumber dari ‘Aisyah Radhiallahu 'Anha, bahwasanya Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam tidur pada awal malam dan bangun pada pengujung malam, lalu Beliau Shallallahu 'Alaihi Wasallam melakukan sholat (Muttafaq’alaih). Ketiga: DISUNNATKAN berwudhu sebelum tidur, dan berbaring miring sebelah kanan (untuk kesehatan pencernaan). Al-Bara menuturkan, Rasulullah bersabda, “Apabila kamu tidur maka berwudhulah sebagaimana wudhu untuk sholat". Keempat: DISUNNATKAN juga mengibaskan sperei tiga kali sebelum berbaring, berdasarkan hadits Abu Hurairoh, bahwasanya Rasulullah Shallallahu bersabda, “Apabila seorang dari kamu akan tidur pada tempat tidurnya, maka hendaklah mengirapkan kainnya pada tempat tidurnya itu terlebih dahulu, karena ia tidak tahu apa yang ada di atasnya... ”Di dalam satu riwayat dikatakan: 3 kali (Muttafaq’alaih ). Insya Allah akan dilanjutkan adab adab sebelum tidur berikutnya, sabar ya sahabatku.

Alhamdulillah kita lanjutkan adab tidur berikutnya: Kelima: MAKRUH tidur tengkurap. Abu Dzar menuturkan, Nabi Muhammad pernah lewat melintasi aku, di kala aku sedang berbaring tengkurap. Maka Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam membangunkanku sambil bersabda, “Wahai Junaidab (panggilan Abu Dzar), sesungguhnya berbaring seperti ini (tengkurap) adalah cara berbaringnya penghuni Neraka” (HR. Ibnu Majah), Bahkan dalam hadits lain dijelaskan, bahwa tidur berbaring tengkurap adalah sifat dari tidurnya Iblis, karena menghindari bertatapan langsung dg Allah Subhanahu Wa Ta'ala yg telah melaknat dan mengutuknya. Keenam: MAKRUH tidur di atas tempat terbuka, karena di dalam hadits yg bersumber dari ‘Ali bin Syaiban disebutkan bahwasanya Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam telah bersabda, “Barangsiapa yg tidur malam di atas atap rumah yg tidak ada penutupnya, maka hilanglah jaminan darinya” (HR. Al-Bukhori). Ketujuh: MENUTUP pintu, jendela dan memadamkan api dan lampu sebelum tidur. Dari Jabir diriwayatkan bahwa sesungguhnya Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam telah bersabda, “Padamkanlah lampu di malam hari apabila kamu akan tidur, tutuplah pintu, tutuplah rapat-rapat bejana-bejana dan tutuplah makanan dan minuman" (Muttafaq’alaih ). Kedelapan: MEMBACA ayat Kursi, dua ayat terakhir dari Surah Al-Baqoroh, Al-Ikhlas dan Al-Mu’awwidzata in (Al-Falaq dan An-Nas), karena byk hadits-hadits shohih yg menganjurkan hal tersebut. Kesembilan: MEMBACA doa-doa dan dzikir yg keterangannya shohih dari Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam, seperti, “Ya Allah, peliharalah aku dari adzab-Mu pada hari Engkau membangkitkan kembali segenap hamba-hamba-Mu” Dibaca 3 kali. (HR. Abu Dawud). Jika bangun tidur membaca, “Alhamdulillahi lladzi ahyaana ba’dama amaatana wailaihin nusyur (Segala puji bagi Alloh yang telah menghidupkan kami setelah kami dimatikan-Nya, dan kepada-Nya lah kami dikembalikan” (HR. Al-Bukhori). Demikian diantara adab adab tidur itu sahabatku, tetapi jangan lupa sebelum tidur lihat keadaan anak anak, ingatkan mereka adab adab tidur dan cium mereka dan juga mamanya...hhhm, indahnya, subhanAllah.

Sahabatku, Sikap perbuatan & bicara seseorang tergantung cara pandang org itu, & cara pandang org itu tergantung apa isi hatinya, kalau isinya baik, cara pandangnya baik & bicaranya baik & sikapnyapun baik, seperti hamba ALLAH yg bertaqwa selalu bicara baik, jujur, santun, tegas, pandai, rendah hati & istiqomah (QS An Nisa : 9), bandingkan dg org yg hatinya buruk, pikirannya buruk sangka, mulutnya mudah dusta, gosip & caci maki, & sikapnyapun angkuh. Krn itu sahabatku, isilah hati dg "ARROJA" RASA RINDU kpd ALLAH & RINDU SYURGANYA & "ALKHOUF" RASA TAKUT kpd ALLAH & TAKUT NERAKANYA, buahnya kesenangan ibadah, semangat amal sholeh & kemulian akhlak, subhanAllah bahagianya hidup ini, sahabatku. Sungguh hati ini sangat sayang kalian krn ALLAH duhai sahabat FBku, semoga doa kita dipenghujung malam jum'at ini diijabah Allah, " Allahumma ya ALLAH himpunlah kami dalam RIDHO RAHMAT AMPUNAN & SYURGAMU di akhirat kelak...aamiin".

Simaklah Kalam ALLAH dg IMAN, "Dan sesungguhnya akan kami berikan cobaan kpdmu dg sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, krisis pangan sampai kematian, & berikanlah khabar gembira ini kpd org2 sabar yaitu org2 yg ditimpa musibah mrk mengucapkan : 'lnna lillahi wainnaa ilaihi raaji'un" (QS al Baqoroh 156). Rasulullah bersabda, "Siapa yg dikehendaki ALLAH suatu kebaikan maka diberiNYA cobaan" (HR Bukhori), "Tiada henti2 cobaan menimpa mu'min, baik mengenai dirinya, klrgnya, hartanya hingga ia menghadap ALLAH dlm keadaan bersih dari dosa (HR Tirmidzi), "Apabila ALLAH menguji hambaNYA dg membutakan dua matanya, kemudian ia SABAR, maka ALLAH menggantinya dg AMPUNAN & SYURGANYA" (HR Bukhori). "Sesungguhnya besarnya pahala itu tergantung pd besarnya ujian hidup, maka siapa yg ridho dg ujian ALLAH, ia mendapat keridhoan ALLAH, & siapa marah dg ujianNYA, iapun mendapat murkanya ALLAH" (HR Tirmidzi & Ibnu Majah). Jadi, jangan pernah marah pd ALLAH yg menguji kita, jangan buruk sangka lagi!, jangan bersedih berkepanjangan lagi! Apalagi sampai putus asa. IKHLAS, SABAR, BAIK SANGKA, IKHTIAR, DOA & TAWAKKAL adalah "al manhaj" jalan yg membuat ALLAH ridho. "Don't be sad, just a moment, and next you will be happy forever...INSYA ALLAH...aamiin. Kurehat dulu ya sahabatku. Jangan lupa sebelum tidur berwudhu, berdoa, berzikir dan berniat u sholat malam.

"Ustadz, gimana supaya ane sabar menjauhi ma'siyat?", SubhanALLAH, sahabatku, 1. "Fi'ludzdzunuubi syu'mun" Sadarilah bahwa perbuatan ma'siyat membawa pada KESIALAN & KEHINAAN DIRI, tdk ada org mulia krn ma'siyat, kalaupun ia sukses dg ma'siyat itu hanya soal waktu, tdk di dunia maka akan sangat menderita saat sakaratul maut, itulah yg disebut "istidraj". 2. Malulah kpd ALLAH yg selalu MENATAP setiap mahlukNYA (QS Al Fajr 14), 3. Astagfirullah bagaimana mungkin ma'siyat DITONTON & DICATAT RAPI MALAIKAT (QS Qof 18) 4. Ingatlah betapa besarnya nikmat ALLAH, masa tega digunakan nikmat ALLAH untuk ma'siyat kepadaNYA (QS Al Infithor 6), 5. Takutlah akan DAHSYAT SIKSA ma'siyat, (QS Al Fathir 28). 6. Ma'siyat membuat hati mati, melumpuhkan semangat ibadah & kehusyuannya (QS Al Muthoffifin 14), kalaupun sholat sangat sulit khusyu', bawaannya sangat berat & malas. 7. "Enaknya sesaat tetapi panjaaaaaang penderitaannya" (QS Ali Imron 197). Nah setelah memahami ini masih ma'siyat juga berarti memang termasuk "ZHOLUUMAN JAHUULAN" manusia sangat zholim kepada ALLAH & sangat jahil (QS Al Ahzab 72), sudah tahu akibatnya masih juga ma'siyat!. Sahabatku, inilah doa Rasululllah agar Allah jauhkan kita dari ma'siyat, "Allahumma ya ALLAH hamba mohon hidayahMu agar hamba bahagia hidup dalam ketaatan, semangat menjauhi kemungkaran & mencintai mereka yg papa...aamiin". Kurehat dulu ya sahabatku. Jangan lupa sebelum tidur berwudhu, berdoa, berzikir dan berniat untuk sholat malam.

Sahabatku simaklah sabda Rasulullah, "Apabila seorang hamba berwudhu saat berkumur2, maka akan keluar dosa2 (kecil) dari mulutnya. Apabila menghirup & menghembuskan angin dari hidungnya, keluarlah dosa2 (kecil) dari hidungnya. Apabila membasuh wajah, keluarlah dosa2 (kecil) dari wajahnya hingga keluar dari kelopak matanya. Apabila membasuh kedua tangan, keluarlah dosa2 (kecil) dari kedua tangannya hingga dari kukunya. Apabila mengusap kepalanya, maka keluarlah dosa2 (kecil) dari kepalanya hingga keluar dari kedua telinganya. Dan apabila membasuh kedua kaki, keluarlah dosa2(kecil) dari kakinya hingga dari kukunya..." (HR. Malik, An-Nasai, Ibnu Majah, & Hakim). SubhanAllah, ternyata hal sederhana yg selalu kita lakukan sangat besar hikmahnya sahabatku...apalagi mereka yg "dawaamul wudhu" selalu menjaga wudhu, Allahu akbar. Energi positif memancar, wajahpun bersih fresh, karekteristik hamba yg beriman hobby suci, kecintaan para Malaikat kpdnya dan siap menghadapi kematian jika datang tiba tiba. Inilah diantara alasan mengapa selalu abang ingatkan untuk selalu menjaga wudhu "Semoga Allah jadikan kita hamba Allah yg selalu senang menjaga kesucian diri dg selalu berwudhu...aamiin".

Ustadz bagaimana kita bersikap hidup ditengah hiruk pikuk ma'siyat & kezholiman seperti saat ini? Ya sahabat sholehku, tetaplah istiqomah dalam ketaqwaan kpd ALLAH, inilah era yg membuat kita harus semakin takut kpd ALLAH, ajaklah keluarga & sahabat yg bisa diajak u takut kpd ALLAH, perkuat sholat malam, krn "manhaatun anil itsmi" ALLAH jaga kemuliaan & keselamatan hambaNya yg menjaga sholat malam, selalu berjamaah di mesjid, pegang kuat Alqur'an & as Sunnah, rutinkan hadir di majlis ilmu, berkumpul & bersahabatlah dg hamba2 ALLAH yg takut pd ALLAH, perhebat istigfar & sedekah, ini dua cara terhebat menolak bala bencana & fitnah (QS al Anfal 33), tdk berbuat sia2 & jauhi lingkungan ma'siyat, jangan lepas dari selalu berwudhu, bacalah doa keselamatan disetiap selesai sholat, seperti, "Allahumma Antas Salaam..., Allahumma inna nas aluka salaamatan fiddiini" dst, sebelum tawakkal hanya ALLAH PENOLONG PELINDUNG, beri kesempatan diri ini u bermuhasabah dg tdk buru2 beranjak setiap selesai sholat, "dari mana aku, mau kemana aku, sungguh dunia ini bukan tempatku, sebentar lagi aku jadi bangkai!". Maka energi taqwamu semakin dahsyat!. "Allahumma ya ALLAH penguasa hati & keadaan, tetapkanlah hati kami dalam keimanan & ketaatan kpdMU...aamiin".

Sahabat sholehku, simaklah paparan mengagumkan kepribadian mu'min bila berjumpa dgnya menurut Sunnah Rasulullah. Bila kamu berjumpa dgnya, ia lebih dulu menghampirimu, semakin dekat tampak wajah senyum manis dg ucapan salam yg sempurna untukmu, lalu lebih dulu ia mengulurkan tangannya, & ia tdk melepasnya sampai kamu melepasnya lebih dulu, bajunya yg bersih, tercium wanginya yg lembut, kalau bicara menyenangkan & tdk tampak sedikitpun wajah, bahasa & sikap kesombongan, ujung ujungnya selalu mengingatkan kematian & akhirat, kalau berurusan dgnya maka ia mempermudahnya, tdk dominan bicaranya, menyimakmu saat kamu bicara dg kasih sayang, sangat dermawan, tepat janji, diam diam ia mendoakanmu, begitu berpisah dgnya, kesan mendalam kamu rasakan kemuliaan akhlaknya & kamu kangen ingin kembali berjumpanya, subhanAllah indahnya pribadi mu'min itu sahabatku, itu gambaran keindahan imannya, sbgmn Rasulullah bersabda, "Semakin sempurna iman seseorg itu maka semulia itulah akhlaknya". "Allahumma ya Allah perkuatlah iman kami & perindahlah akhlak kami...aamiin". Kurehat dulu ya sahabatku, jangan lupa sebelum tidur berwudhu, berzikir, berdoa dan berazam untuk sholat malam, sahabatku.

Ustadz tolong jelaskan tujuan nikah, doakan juga lamaranku bulan depan lancar?. Insya Allah sama sama kita berdoa, sahabatku inilah diantara TUJUAN NIKAH bagi seorang mu'min, 1. Ridho ALLAH (QS Al Bayyinah : 5), 2. Bukti taat, karena zina dosa besar terkutuk (QS Al Isro : 32) & sekali berzina "tudhiuun arbaiinassannah" membakar 40 thn amal ibadah, demikian kecam Rasul bagi pezina, sebaliknya dg nikah telah meraih "nishfaddiin" separuh nilai kemuliaan agama, SubhanALLAH, 3. Bukti cinta Rasulullah, "Nikah sunnahku, siapa yg membencinya bukan umatku", tentu berbeda yg tidak mau nikah dg yg belum menikah, atau sudah banyak ikhtiar tetapi belum juga berjodoh. Sungguh gagal dalam pernikahan lebih baik daripada tdk mau nikah, 4. Untuk mewujudkan hasrat cinta biologs-psikologs yg dihalalkan & diberkahi ALLAH, 5. Meraih kebahagiaan & ketenangan hidup sakiinah mawaddah wa rahmah (QS Ar Ruum : 21), 6. Demi memperbanyak umat Rasulullah, 7. Menjaga "iffah" kehormatan diri sebagai manusia beriman, 8. Selamat dari berbagai penyakit & fitnah sosial, 9. Mempersiapkan keturunan sebagai regenerasi dakwah. Karena tujuan inilah kita bangga sekali & sangat bahagia nikah, sahabatku. "Semoga ALLAH membuka jalan terbaik bagi kita untuk meraih pernikahan yg penuh dg BERKAHNYA...aamiin". Jangan lupa sebelum tidur berwudhu, berzikir, berdoa dan berazam untuk sholat malam, kurehat dulu sahabatku.

Sahabat sholeh sholehahku, ada hal yg membuat kalian tdk nyaman tetapi wajib kusampaikan krn sayangku pd kalian krn ALLAH. inilah diantara alasan Mengapa Wanita Mu'minat Berjilbab, 1. Tujuan hidup seorg mu'min adalah Keridhoan Allah, "Ath thooah baabur ridho" taat berjilbab itu pintu diantara pintu keridhoan Allah. "Hai Nabi, katakanlah kpd isteri2mu, anak2 perempuanmu & isteri2 mu'minin,"Hendaklah mrk mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mrk." Yg demikian itu supaya mrk lebih mudah dikenal & tdk mudah di ganggu (QS 33:59), 2. Taat kpd Rasulullah, "Wahai Asma! Sesungguhnya seorg gadis yg telah haidh, tdk boleh baginya menampakkan anggota badan kecuali pergelangan tangan & wajah saja" (Muttafaqun alaihi), 3. Krn ingin selamat di akhirat, sungguh siksa pedih bg mrk yg buka auratnya di akhirat, "…Para wanita yg berpakaian tapi telanjang (tipis atau tdk menutup seluruh aurat), berlenggak-lenggok, kepala mrk seperti punuk unta yg miring. mrk tdk akan masuk surga & tdk akan mencium baunya.” (HR. Abu Dawud), 4. Ingin amal ibadah diterima, ”Tdk diterima shalat perempuan yg sudah haidh (balighah) kecuali dg menutup auratnya" (HR Ahmad, Abu Dawud, at-Tirmidzi dan Ibnu Maja), 5. Pembeda dirinya dg yg lain & sbg syiar wanita mu'minat (QS 33:59), 6. Selamat dari tipudaya syetan, "Maka Syaitan membisikkan fikiran jahat kpd keduanya u menampakkan kpd keduanya yg tertutup dari mrk yaitu auratnya .." (QS 7:20), 7. Auratku hanya u yg Allah halalkan, (QS 24:31). Jangan jadi alasan atau contoh wanita berjilbab yg berakhlak buruk, itu wanita yg belum faham & beriman utuh ajaran Islam. Teladanilah wanita mu'minat yg berjilbab dg kemuliaan akhlak. "Semoga sahabat wanita FBku yg belum berjilbab suatu saat kalian atas hidayah Allah menutup aurat kalian...aamiin". Kurehat dulu ya sahabatku, jangan lupa sebelum tidur berwudhu, berzikir, berdoa dan berazam untuk sholat malam. Sebarkan ini sahabatku.

Shalat Taubat adalah keniscayaan bg hamba ALLAH yg bertaubat, caranya seperti sholat sunnah biasa dua rakaat hanya niatnya u taubat, "aku sholat sunnat taubat dua rakaat lillaahi taa'la", ini disunnahkan menurut kesepakatan para ulama empat madzhab, berdasarkan apa yg diriwayatkan oleh Abu Daud, Nasai, Ibnu Majah, Baihaqi dan Tirmidzi, dari Abu Bakar berkata, ”Aku mendengar Rasulullah saw bersabda, ”Tidaklah seseorg melakukan suatu dosa lalu dia berdiri u bersuci (berwudhu) kemudian melakukan shalat dua rakaat, kemudian memohon ampun kpd ALLAH kecuali DIA akan memberikan ampunan padanya", kemudian beliau saw membaca ayat yg artinya, “Dan juga org2 yg apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mrk ingat akan ALLAH, lalu memohon ampun terhadap dosa2 mrk dan siapa lagi yg dapat mengampuni dosa selain daripada ALLAH? Dan mrk tdk meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mrk Mengetahui. Mrk itu balasannya ialah ampunan dari Tuhan mrk dan surga yang di dalamnya mengalir sungai2, sedang mrk kekal di dalamnya; dan Itulah sebaik-baik pahala org2 yg beramal.” (QS 3:135–136). Hikmahnya, 1. Tanda SERIUS taubatnya, 2. DOA MUSTAJAB doa dlm sholat, 3. Dg taubat sungguh2 SEMUA DOSAnya DIAMPUNI ALLAH (QS 39:53), 4. Taubatnya sesuai sunnah nabi Muhammad & kelak mendapat SYAFAAT RASULULLAH, 5. Hatinya menjadi TENANG, DAMAI & BAHAGIA, krn diberi kesempatan bertaubat & menempuh jalan taubat yg benar, 6. ENERGI sholat taubat mencegah keinginan u berbuat ma'siyat lagi, 7. Buahnya sbg tanda TAUBAT DITERIMA, benar2 tdk pernah ma'siyat lagi, senangnya ibadah, amal sholeh & AKHLAKpun hijrah menjadi MULIA, SubhanALLAH, "ALLAAHUMMAJ'ALNA MINATTAWWAABIINA, Ya ALLAH jadikanlah kami hambaMU yg BerTAUBAT & ENGKAUpun menerima taubat kami...aamiin". Alhamdulillah baru tiba dari mesjid Agung Cianjur, kurehat dulu sahabatku, jangan lupa sebelum tidur, berwudhu, berdoa, berzikir dan berazam u sholat malam.             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar